Rabu, 08 Februari 2012

Membuat File Besar Menjadi Beberapa Part

Sebenarnya cara ini bisa anda temukan dengan mudah di Google, karena sudah banyak yang membuat artikel tentang yang satu ini. Tapi tidak ada salahnya kan kalau saya juga mempostingnya??hhe...

Saya ingin membuat tutor ini karena saya pernah mengalami kebingungan ketika saya ingin memindahkan file berformat *.iso kedalam media DVD-R. Namun karena file tersebut berukuran 8.5GB dan kapasitas yang dapat ditampung DVD-R hanya sekitar 4.5 GB, maka saya mencari cara untuk memisahnya menjadi beberapa bagian dengan menggunakan Winrar, sebenarnya tidak hanya terbatas pada file *.iso, tetapi juga bisa diterapkan pada semua file maupun folder... Caranya sangat mudah.. Ikuti langkah-langkah dibawah ini

  • Klik kanan pada file yang ingin dibuat part
  • Pilih Add to archive
  • Pada kolom split to volumes, masukkan ukuran file yang diinginkan tiap partnya
  • Klik ok
  • Tunggu sampai proses pemecahan dan pengompresan selesai
  • Setelah selesai maka anda akan melihat hasil pecahan file anda yang menjadi beberapa part (banyak part tergantung dari besar file original dan besar file part yang anda ketikkan pada kolom split to volumes. Banyaknya part dapat diperkirakan dengan cara Besar file original dibagi dengan besar file per part)
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat... 

| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar